Kades Sukaraja Dituding Tak Layani Masyarakat

Poto: Ruangan kantor Desa Sukaraja Kosong saat LPI berkunjung untuk audensi soal BST Kemensos.(18/11).|Doc: LineNews.id

Lebak, LineNews.id - Sebagai upaya menjalankan fungsi kotrol sosial, Ormas Laskar Pasundan Indonesia (LPI) mengujungi Kepala Desa (Kades) Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak di kantor desa, untuk audensi terkait dana Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos yang disinyalir banyak aduan dari masyarakat. Rabu (18/11/20)

Kedatangan LPI ke kantor desa rupanya tidak disambut lantaran Kades Sukaraja sedang tidak ada di kantor.

"Menurut pradesnya kepala desa sedang membantu pemasangan KWH entah di mana. Terlepas dari itu kami menelepon tetapi hp nya mendadak mati. Sudah di bantu di tlp sama prades nya sama mati. Ada apa kades sukaraja," katanya.

Ketua LPI Rohmat Hidayat, mengatakan, bahwa pelayanan Kades Sukaraja sangat tidak baik, padahal sebelumnya pihak LPI sudah menyampaikan pemberitahuan akan mengunjungi Kades di kantor desa.

"Apakah ini yang disebut pelayan masyarakat. Seharusnya jika ada tamu harus dilayani dengan baik agar terciptanya  kerjasama baik," kata Ketua LPI kepada LineNews.id.

Lanjut Rohmat, pihaknya ingin audesi dengan Kades lantaran banyak aduan dari masyarakat soal Dana BST Kemensos. Namun, setelah ditunggu lama Kades tidak datang menemui mereka.

"Kami dari lembaga LPI banten bersilaturahmi dan ada yang dikonfir terkait bantuan dari Kemensos. BST. karena ada hal yang harus di konfir karena ada informasi dari berbagai masyarakat yang harus di jelaskan. Agar masyarakat tidak salah faham. Akan tetapi kepala desa ditunggu-tunggu tidak muncul," ujar pria yang akrab disapa Dongkol ini.

Menurutnya, bantuan pemerintah yang sudah digelontorkan untuk masyarakat harus benar-benar diawasi agar bantuan tersebut bisa sampai kepada masyarakat. 

"Padahal kami kami ini adalah putra terbaik yang peduli terhadap anggaran negara yang disalurkan oleh pemerintah pusat ke daerah," imbuhnya.

Kata Rohmat, pihaknya meminta agar Bupati Lebak memberikan teguran kepada Kades yang tidak memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

"Ibu bupati Iti oktopia Jaya Baya yang terhormat selaku kepala daerah, harus menegur Kepala Desa Sukaraja setiap ada tamu tidak dilayani malah ruangannya tutup." tuturnya.

Sementara, saat dikonfirmasi LineNews.id, Prades Desa Sukaraja Galih, membenarkan jika saat LPI berkunjung Kades sedang tidak ada di kantor. Namun, ditanya maksud LPI berkunjung ke Desa, Galih mengaku tidak tahu menau.

"Tidak tahu galih mah masalahnya. Ia betul beliu sedang keluar. Tidak tahu keluarnya kemana Galih juga." paparnya.(HR)



       

Tidak ada komentar untuk "Kades Sukaraja Dituding Tak Layani Masyarakat"

CopyAMP code
CopyAMP code