Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak

 

LEBAK, LineNews.id - Kepengurusan Karang Taruna Kabupaten Lebak yang dipimpin Kuncoro Addakiri, resmi dikukuhkan oleh Bupati secara virtual, masa bakti 2020-2025. 

Disebutkan, pada ceremony virtual di Kecamatan Malingping dihadiri Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Malingping, Ketua Balawista Lebak dan awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping (FWM) Lebak Selatan.

Dalam kegiatan secara virtual di Malingping Camat Malingping juga nampak hadir dalam kegiatan Join Meeting yang berlokasi di kantor Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak itu. Kamis, (26/11/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Lebak, Kuncoro Addakiri, dalam sambutannya mengatakan, mesikupun awalnya sempat terjadi dua TKD (Temu Karya Daerah) tetapi itu adalah sebuah dinamika yang harus di syukuri, artinya Karang Taruna sudah banyak yang melirik.

"Di Lebak khususnya, kami para pemuda tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan agar pemuda tetap bersatu menuju pemuda yang berkarya dan mandiri," kata Kuncoro.

Diakui Kuncoro, Pengurus sudah mengakomodir unsur unsur pemuda di kabupaten Lebak, 5 tahun kedepan kami ingin sekali mencapai bahwa karang taruna berdaya dan mandiri.

"Bagaimana caranya para pemuda di kampung kampung di desa desa   dari yang tidak tau menjadi tau dari yang tidak mau menjadi mau, agar para pemuda berkarya dan mandiri. Karang taruna akan lebih konsen kepada bidang sosial dan kesejahteraan," imbuhnya.

Sementara itu, Iti Octavia Jaya Baya, menuturkan, Kehadiran Wakil Gubernur Banten memberikan motivasi tersendiri untuk kepengurusan. 

"Walaupun ada dua versi TKD namun dapat bersatu, Alhamdulillah mereka tidak mementingkan ego masing masing," ujar Iti Octavia.

Karang taruna menjadi pelopor penggerak pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.Bagaimana seluruh elemen bersatu-padu untuk mensejahterakan masyarakat. Karang Taruna menjadi mitra dalam membangun kesejahteraan masyarakat.

"Dengan sinergitas ini saya meyakini akan berdiri sejajar dengan kabupaten lain di provinsi Banten, semoga pemerintah Provinsi Banten bisa memberikan perhatian penuh kepada kabupaten Lebak.Mari kita bersatu berpadu bersama Karang Taruna," tandasnya.

Cece Saputra, mengapresiasi atas kegiatan pengukuhan Karang Taruna Kabupaten Lebak. Terkait Karang Taruna Kecamatan Malingping yang belum lama ini digelar pemilihan, ia pun menegaskan akan segera melaksanakan pelantikan.

"Nanti kita akan ada pengukuhan pengurus karang taruna Kecamatan Malingping," kata Cece, saat ditemui di ruang kerjanya, usai menghadiri Pengukuhan melalui Virtual.

Lanjut Camat Malingping, Sesuai arahan Bupati Lebak dan Wakil Gubernur Banten, pihaknya pun akan menjalin sinergitas dengan Karang Taruna Kecamatan Malingping. 

"Nanti kita akan ada pengukuhan pengurus karang taruna Kecamatan Malingping. Terima kasih kepada pengurus karang taruna Malingping yang telah hadir bersama-sama dalam rangka menghadiri pengukuhan panitia karang taruna kabupaten Lebak,"  tutupnya.

Diketahui, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak masa bakti 2020-2025 langsung dikukuhkan oleh Bupati Iti Octavia dan dihadiri pula oleh Wakil Gubernur Banten sekaligus Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Banten, Andika Hazrumy.(HR)

Tidak ada komentar untuk "Bupati Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Lebak"

CopyAMP code
CopyAMP code