News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Uji Coba Perbup AKB Pasca Covid di Bayah Temukan Ratusan Pelanggar

Uji Coba Perbup AKB Pasca Covid di Bayah Temukan Ratusan Pelanggar

Uji coba Perbup Lebak No 28 Tahun 2020 Tentang AKB di Bayah ratusan pelanggar diperingatkan. Rabu (12/08)

Bayah, LineNews.id - Dalam uji coba operasi Perbup Lebak Nomor 28 Tahun 2020 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tahap 2, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Bayah berhasil menjaring 193 warga yang tidak memakai masker, Rabu  (12/08).
     
Dalam giat operasi yang dilaksanakan Kasi Trantib Kecamatan Bayah itu turut hadir, Kapolsek dan Danramil Bayah, Relawan BPBD, PMI Bayah dan sejumlah pegiat.
     
Kasi Trantib Kecamatan Bayah, Usep Saepudin, mengatakan, razia masker yang dilaksanakan oleh tim Gugus Tugas Covid 19 ini hanya uji coba sekaligus sosialisasi pasca diundangkan Perbup 28 Tahun 2020 Tentang AKB di Kabupaten Lebak.
       
Pihaknya pun mengungkapkan ada ratusan pelanggar yang kena razia namun saat uji coba hanya diperingatkan saja, namun ke depannya sanksi sosial dan denda,
     
"Dalam uji coba tadi dari 193 pelanggar di antaranya 48 orang pengemudi roda 4 dan 145 orang pengemudi roda 2. Sementara ini para pelanggar hanya didata saja. Ke depannya kita akan beri sangsi sosial dan denda yang sudah ditetapkan di Perbup 28 itu,” jelas Usep.
         
Kata dia, sejumlah pelanggar ternyata mayoritas warga luar Bayah, "Mayoritas pelanggar dilakukan oleh warga di luar Kecamatan Bayah. Nantinya para pelanggar akan diberikan tindakan sanksi sosial dengan cara membersihkan fasilitas publik,” paparnya.
     
Pantauan, sebagian besar warga di titik area publik di Bayah tampak terlihat beraktivitas menggunakan protokol kesehatan, yakni menggunakan masker dan membawa semprotan pembersih tangan. (CR-02/Didin/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.