News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sat Brimob Polda Banten, Gratiskan Wi-Fi Untuk Daring Masyarakat

Sat Brimob Polda Banten, Gratiskan Wi-Fi Untuk Daring Masyarakat

Penyediaan fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan Sat Brimob Polda Banten untuk pelajar di Kota Serang. Rabu (12/08)
     
Serang, LineNews.id - Untuk memudahkan akses interbet buat kalangan pelajar, Satuan (Sat) Brimob Polda Banten sebagaimana tertulis di rilis Humas Polda Banten kini membuka layanan Wi-Fi gratis untuk para pelajar agar bisa belajar daring, bertempat di Mako Kompi 2 Yon B Pelopor, Rabu (12/08) pukul 13.00 wib.
       
Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar mengatakan, apa yang dilakukan oleh Sat Brimob Polda Banten merupakan wujud hadirnya Polisi di tengah masyarakat.
     
"Ini bukti polisi hadir di tengah masyarakat. Kami dari Polda Banten akan berusaha dan turut partisipasi aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ujar Kapolda, Rabu (12/08).
     
Sementara Komandan Sat Brimob Polda Banten, Kombes Dwi Yanto Nugroho mengatakan penyediaan fasilitas wifi gratis tersebut untuk membantu masyarakat yang mempunyai anak pelajar.
     
“Kami menyediakan Wi-Fi gratis di Mako untuk membantu meringankan dan mengatasi kendala di masyarakat terkait anaknya yang harus belajar secara online di rumahnya akibat pandemi Covid-19," kata Dwi Yanto seraya menambahkan, penyediaan fasilitas Wi-Fi gratis tersebut juga sebagai wujud kepedulian dan Bhakti Brimob untuk masyarakat
     
Ditambahkan Dwi Yanto, penyediaan Wi-Fi gratis itu merupakan salah satu program Brimob Banten, yakni Polisi Sahabat Anak.
     
"Ini salah satu program kami dari Brimob Banten untuk membantu para orang tua, sehingga tidak terlalu terbebani untuk membeli pulsa internet. Selain itu agar hubungan antara Polisi dan anak jadi lebih dekat dan bisa bersahabat," ungkap Dwi Yanto
       
Terpisah, Kabidhumas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi menambahkan, tentunya dalam pelaksanaan penyediaan fasilitas Wi-Fi gratis yang dilakukan oleh Brimob Banten tetap memperhatikan protokol kesehatan.
       
"Sebelum masuk tempat yang disediakan, anak-anak yang datang diperiksa suhu tubuhnya lalu diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Selain itu mereka pun menggunakan masker dan jarak mereka duduk pun tidak berdekatan," papar Edy. (RAd/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.