Bendungan Cikoncang, Wisata Diujung Lebak


Dibangun tahun 1981 sampai 1985, Bendungan Cikoncang menjadi pusat perairan yang menghidupi beberapa Desa di Kecamatan Wanasalam. Saat ini, Bendungan Cikoncang yang kepemilikannya oleh Balai Pengairan Provinsi Banten disulap menjadi tempat wisata untuk keluarga.

Bukan tanpa alasan, Bendungan Cikoncang memang memiliki sejuta pesona yang pas untuk dijadikan sebuah Destinasi wisata unggulan di Kabupaten Lebak.

Dikatakan Ketua Pokdarwis Bendungan Cikoncang, Hendra. dalam upaya mendukung  Visi Misi Bupati Lebak dibidang pengembangan pariwisata, maka Bendungan Cikoncang dirubah menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh semua kalangan, terutama bagi wisata keluarga.

"Sesuai dengan Visi Misi Bupati, maka sewajarnya Bendungan Cikoncang ini dihidupkan kembali, agar nantinya, di Ujung Selatan Lebak ada tempat untuk bersenang-senang bersama dengan keluarga" ujar pria yang kerap disapa Abah ini. (28/6/20).

Sementara, saat ditemui awak media LineNews.id di lokasi wisata bendungan Cikoncang, salah satu pengunjung Ukan Ujang Supandi, mengeluhkan  kondisi jalan yang dilintasi menuju tempat wisata Bendungan rusak parah, menurutnya hal ini butuh perhatian lebih dari Pemkab Lebak untuk segera memperbaiki akses jalannya sehingga dapat mendukung perkembangan pariwisata itu sendiri.

"Tempatnya bagus, tapi Jalannya yang buruk, anak sayapun sampai mabok dibuatnya akibat dari jalanan yang rusak," ujarnya.

"semoga kepemerintahan kabupaten Lebak bisa memperbaiki keadaan jalan menuju wisata bendungan cikoncang agar dapat lebih memudahkan perjalanan kami untuk menuju ketempat ini." paparnya.

Selain menampakan keindahan alamnya, di Bendungan Cikoncang juga disediakan parian makanan yang siap saji, mulai dari nasi liwet, ikan bakar, siomay, es buah, dan masih banyak lagi jajanan-jajanan yang tak kalah enak sehingga makin menambah kesempurnaan berwisata ditempat ini.

Selain itu, pengunjung juga akan di manjakan dengan wahana permainan air, mulai dari Bebek-bebekan juga perahu apung, yang harga sewanya tentu tidak akan mengocek isi kantong. (Regio/Red)

Tidak ada komentar untuk "Bendungan Cikoncang, Wisata Diujung Lebak"

CopyAMP code
CopyAMP code